Hari Sosial Media 10 Juni 2018 | SOSMED

Hari Sosial Media 10 Juni 2018

Assalamu’alaikum guys. Bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan memberi informasi seputar teknologi again, apakah dia ? yupsss.. Hari Sosial Media. Seperti yang kita ketahui di era revolusi digital sekarang ini, media sosial telah memberikan efek yang sangat besar dari segi komunikasi global. Media sosial ini telah mempengaruhi segala aspek kehidupan sosial kita, menjadi prioritas saat kita ingin bersosialisasi terhadap teman,keluarga,pacar (upsss) , dan juga orang-orang disekitar kita. Media sosial juga sangat membantu pekerjaan atau transaksi dalam pekerjaan ataupun perkuliahan, serta memudahkan para pebisnis untuk melakukan penjualan produk-produknya lewat media sosial.

Hari Media Sosial di Indonesia dipengeringati setiap tanggal  10 juni, dicetuskan oleh Handi irawan D. Pada tahun 2015. Pada hari ini, setiap kalangan masyarakat umum atau pelaku usaha yang berjualan disosial media dapat menyampaikan berbagai inspirasi serta informasi tentang media sosial yang telah memberikan perubahan pada kehidupan mereka.

Sungguh sangat besar peranan sosial media ini terhadap kehidupan kita. Walaupun demikian, masyarakat indonesia mesti selalu meningkatkan kesadarannya akan etika dalam penggunaan media sosial. Selain berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga dan juga dapat meningkatkan citra dunia berwirausaha, media sosial pun mempunyai dampak negatif jika digunakan untuk tujuan negatif dan sikap/perilaku yang tidak tepat, tak jarang banyak oknum-oknum yang membuat informasi tidak benar yang mereka bagikan di beberapa forum media sosial. Tentu saja ini berpotensi dapat menyebabkan kesalahpahaman antar individu maupun kelompok, yang mungkin dapat membelah persatuan antar umat berbangsa dan bernegara. Netizen pun terprovokasi oleh hal atau informasi yang berbau negatif.

Maka dari itu, dengan adanya Hari Sosial Media di Indonesia ini sangat besar diharapkan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih bijak lagi dalam penggunaan Media Sosial, agar tidak mudah terpancing oleh hal yang bebau sara dan negatif. Menggunakan tata bahasa Indonesia yang baik dalam berdiskusi maupun berkomentar. Ingat !!! dulu pepatah mengatkan “Mulutmu Adalah Harimaumu” , namun sekarang dapat kita ubah sedikit dengan “Jarimu Adalah harimaumu”.

Mari kita menyebarkan kebaikan dan hal-hal yang positif di sosial media untuk kepentingan kita bersama, bijaklah dalam menggunakannya. Mari kita ciptakan Indonesia yang damai tanpa sara dan hal berbau negatif.

KATAKAN TIDAK PADA HOAX !!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Sosial Media 10 Juni 2018 | SOSMED"

Post a Comment

Subscribe Newsletter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel