5 Software Edit Video Yang Wajib Kamu Coba Sebagai Pemula

Nah ketemu lagi nih dengan Admin "Pertama Menulis" seperti slogan nya ya " Wadah Kreativitas Imajinasi Tanpa Batas" kali ini admin akan memberikan media nih kepada para pembaca yang ingin mengaplikasikan imajinasi nya kedalam bentuk video, nah mungkin saja nih para pembaca Pertama Menulis memerlukan Software Edit Video yang ringan di segala spec laptop ataupun komputer. Supaya proses pengeditan nya lebih ringan dan ditujukan juga nih kepada pemula. Oke cukup ya pengantar nya, Mari simak dibawah ini Software apa aja sih yang bisa kamu gunakan untuk edit video dengan ringan.

1. Wondershare Filmora


Ini dia Software Edit Video yang pernah admin gunakan untuk edit video selagi laptop admin masih dibawah rata-rata (eaaa) hehe, Penggunaan antar mukanya cukup ramah sebagai pemula, ada banyak pilihan edit yang bisa digunakan, jadi pemula tidak perlu bingung dalam penggunaannya. Layar yang disediakan juga termasuk file manager, timeline, dan juga jendela preview. Ketika kamu memasukkan fil video, gambar atau audio maka secara otomatis akan dipindahakan ke timeline yang dimana kamu bisa memilih untuk trim, cut, rotate, split, set fade in atau out, speed dan masih banyak lagi. filternya juga beragam yang bisa kita gunakan, dapat export hasilnya ke beberapa format untuk perangkat tertentu atau dalam kualitas yang tinggi seperti DVD, Dapat juga langsung share ke youtube dan beberapa media video yang lainnya.

Link Download

2. Windows Movie Maker


Windows Movie Maker yang satu ini ialah aplikasi perangkat lunak pembuatan / pengeditan video yang mudah digunakan, nah software edit video ini memang dirancang khusus untuk windows, baik windows 7,8,9 sampai windows 10. Windows Movie maker juga berisi fitur seperti efek, transisi, judul / kredit, trek audio, narasi garasi waktu, dan Film otomatis. Keren kan ? tapi sayangnya untuk Efek dan transisi baru dapat dibuat yang sudah ada dapat dimodifikasi menggunakan kode XML.
berikut beberapa kelebihan menggunakan Windows Movie Maker
  •  Ukuran filenya sangat kecil lho, paling hanya sekitar 25 MB. Beda jauhkan dengan software edit video teratas seperti adobe dkk ?
  •  Tentunya Gratis, tidak ada trial dan segala macam. Pokoknya tinggal pakai dan enjoy ngedit video
  •  Ringan tidak memakan RAM yang besar, jadi akan enteng aja nih klo sobat "Pertama Menulis" menggunakannya
  •  Memiliki interface yan sederhana jadi dapat mudah dipelajari, cukup ramah ni kepada pemula yang baru belajar ngedit video
  •  Memiliki fungsi dasar yang cukup untuk edit video, bisa dibilang standar lah ya untuk ngedit video, jadi bisa langsung cusss..!
Link Download

3. VideoPad


Ini dia VideoPad adalah software pengeditan video yang dikembangkan oleh NCH Software untuk pasar rumah dan profesional. Keren nya perangkat lunak ini dilengkapi oleh plug-in VirtualDub yang berfungsi dengan perangkat lunak. Videopad ini mendukung format dengan file yang sering kita gunakan termasuk Audio Video Interleave (AVI), 3GP, Windows Media Video(WMV) dan DIvX. Ada fitur yang langsung mendukung pengunggahan video langsung ke Youtube, Flickr, dan Facebook. VideoPad ini juga termasuk yang sangat mudah digunakan karena tampilannya sederhana dan ukuran file yang ringan sebagai aplikasi editing video. Software ini kompatibel dengan Windows XP/Vista/7/8(32-bit dan 64-bit). Buruan langsung download..

Link Download

4.Video Edit Magic


Ini dia Video Edit Magic perangkat lunak pengeditan video yang dirancang oleh DeskShare untuk PC berbasis Windows yang bikin kita untuk mengedit dan membuat film dengan mudah.Software ini juga memungkinkan kita untuk menangkap video dan membuat fil secara instan di perangkat kita sendiri. ada juga fitur transisi adegan profesional yang berbeda, efek juduk dan musik latar belakang atau backsound. Audionya dapat disesuaikan volume dari 0% hingga 400% dengan mudah, Format file nya dapat antara lain WMV, AVI, MOV, JPEG, MPEG, MP3, dan banyak lagi. Format Output dari perangkat lunak ini termasuk MPEG, AVI, QuickTime dan WMV. Mendukung standar NTSC dan PAL. Wow keren ya.

Link Download

5. Avidemux


Sama seperti teman-teman nya diatas Software yang satu ini ramah untuk digunakan. Editor video grafis ini dirancang untuk tugas pemotongan, penyaringan dan pengodean yang sederhana. mendukung banyak jenis file atau ekstensi, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel MP4 dan ASF. Avidemux tersedia di Windows, Mac OS X, Linux, Dan BSD. Silahkan dicoba juga jika tertarik.

Link Download

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "5 Software Edit Video Yang Wajib Kamu Coba Sebagai Pemula"

  1. Kalau edit video pakai android apa saja aplikasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai viva video pro bisa ,, cek playstore.. wkwkwk

      Delete
    2. Maaf baru balas. Biasanya kebanyakan orang memakai viva video, video show, power director, kinemaster dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah bekunjung :)

      Delete
    3. BENNEDITOR Production nah iya betul

      Delete
  2. dari editor2 diatas mana yg punya multi track timeline/overlay & punya fitur gerakin secara custom curva gbr/foto di tiap timeline/overlay & support utk file transparan PNG.. mohon kasih masukan bang, selama ini q pakai AVS video editor, NB : please jgn rekomen AP, AE & saudara2 nya krn spec PC masih pas2an :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Filmora sih menurut saya mas, untuk timelinenya sendiri..

      untuk file yg transparant PNG saya kurang tau.. dicoba dlu mas semuanya.. Filmora recommended

      Delete
  3. Aku suka dgn Filmora, ok banget dan gampang aplikasinya.

    Jasa KPR

    ReplyDelete

Subscribe Newsletter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel